Blog Blog

Whatsapp Perketat Sistem Keamanan Pengguna Dengan Fitur Biometrik

Aplikasi perpesanan instan terbesar saat ini, WhatsApp, mengumumkan bahwa pengguna aplikasi di seluruh dunia akan segera dapat mengamankan beberapa obrolan penting mereka di aplikasi menggunakan kata sandi atau biometrik wajah atau sidik jari. Perusahaan milik Meta mengumumkan dalam unggahan blog mereka baru-baru ini, bahwa mereka memperkenalkan fitur chat lock yang memungkinkan pengguna melindungi percakapan paling intim mereka di balik satu lapisan keamanan lagi. Bocoran tentang fitur biometrik ini, pertama kali dirilis pada awal April 2023.

Platform perpesanan memiliki lebih dari dua miliar pengguna di lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Sehingga tingkat keamanan pengguna harus semakin diutamakan dan diperketat. Perusahaan menjelaskan bahwa pengamanan obrolan ini dilakukan dengan cara mengeluarkan pesan ini dari kotak masuk dan meletakkannya di belakang folder sendiri yang hanya dapat diakses dengan kata sandi dan biometrik perangkat pengguna, seperti sidik jari. Pesan yang dirahasiakan ini pun akan secara otomatis tersembunyi dan tidak akan muncul di notifikasi.

WhatsApp yakin fitur tersebut akan disambut baik oleh pengguna yang membiarkan orang lain menggunakan atau meminjam ponsel mereka dari waktu ke waktu. Perusahaan menambahkan bahwa lebih banyak opsi akan disertakan ke chat lock seiring berjalannya waktu. Chat lock  merupakan salah satu dari empat fitur baru WhatsApp yang ditambahkan ke platformnya. Sebelum adanya fitur ini, pengguna WhatsApp dapat mengunci atau membuka kunci aplikasi menggunakan biometrik, tetapi bukan utas obrolan individu. 

Dengan semakin berkembangnya penggunaan aplikasi perpesanan, perusahaan semakin dituntut untuk memiliki keamanan yang baik. BEEZA merupakan perusahaan penyedia solusi sistem integrasi yang dapat membantu anda melakukan verifikasi, identifikasi dan autentikasi. Produk dan solusi dari BEEZA memiliki kelebihan dalam sistem biometrik yang akurat. Segera hubungi kami untuk informasi dan pemesanan. 

Link Artikel: https://www.biometricupdate.com/202305/whatsapp-adds-new-feature-to-lock-private-chats-with-biometrics